Sudah beberapa pekan ini si P180 meneteskan cairan kental dari mesinnya seiring dengan berkurangnya volume oli. Awalnya dikira rembesan dari oli rantai yang nyiprat ke tutup sproket. Begitu diperiksa, ternyata oli rembes berasal dari seal as transmisi. Pas dibawa ke beres fontana, gunung sahari. Kata kepala mekaniknya, “Udah.., kerjain sendiri aja, gampang ko.. Beli aja partnya dulu nanti pasang sendiri di rumah” ujar Mas Wawan sambil menunjuk ke tempat pembelian spare-part. [FYI] MasWawan adalah salah satu teknisi yang senantiasa KmphLynx jadikan rujukan untuk konsultasi seputar perbaikan Pulsar. Setelah menjelaskan cara reparasinya, KmphLynx menuju loket penjualan sparepart.
Tak disangka, sparepart yang harganya tidak sampai selembar uang Rp5.000,- itu sedang tidak ada alias habis… Hmmm, balik lagi ke Mas Wawan lah… setelah menyampaikan yang terjadi di loket sparepart, beliau menyarankan untuk beli seal as transmisi milik suzy smash, berikut cuplikan gambarnya….
Buat para pembaca, KmphLynx mohon maaf atas rendahnya kualitas gambar dikarenakan kamera yang digunakan belum memiliki fitur “macro”…. O ya… hampir lupa… cara pemasangan karet seal tersebut sangat mudah. Cukup dicongkel saja dengan obeng plat kecil, dijamin langsung copot. Meskipun demikian, tetap harus hati-hati waktu mencongkelnya supaya tidak menggores dinding besi rumah seal nya… Untuk memasangnya, tinggal dimasukkan saja dan ditekan bersamaan di setiap sisinya…
Mudah ‘kan..? Selamat mencoba…
sip dicoba,,
monggo, mas bro…
mencoba kayaknya
selamat mencoba….
sip tak coba…
lho nyobone neng ngendi..
iya ya…, matic ga ono… :hammer:
durung bocor nggonku masbro 🙂
buat persiapan, kang… 😀
asekkkkkkkkkkkkkkkk
joooosssssss….. 😀
Kelihatannya mudah . .
Nanti dicoba deh 🙂
semoga berhasil… 😀
seal e gudig en om
😛
sip
http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/14/iklan-terbaru-bajaj-pulsar-butuh-pulsar-untuk-mengalahkan-supra-x-125/
Bro klo buat seal gear yg atasnya seal perseneleng… bisa di subtitusi pake part apa??
belum tahu persis, nanti dicarikan informasi yang valid dulu…
takut salah
semesh 😎
Plek, rupa lan ukurane. Mung beda bungkusan sik marai beda rega
pironan sih?
Kalo belum naik harganya, IDR 4.000
Siap pokok.e
Siip…
Makasih gan sangat membantu bngt
Alhamdulillaah… 🙂
kalo punya ane baut as persnelingnya malah yang slek. udah pernah tuas persneling astrea grand + ori bajaj. tetep aja gak bisa. akhirnya terpaksa di las karbit persnelingnya untuk sementaun, efeknya kalo seal bocor mau ganti sealnya susah harus gerinda dulu dan dilas lagi(20rb).
Gigi as transmisi-nya slek, Om?
bayangin aja, boncengan ma istri dari serang-bekasi. nyampe distasiun senen persneling slek. diakalin pake punya grand. gak lama slek juga
sama ga seal nya dgn punya pzzo gan
Wah, belum tahu Gan. Kemungkinan sih sama.