Punya Voucher BBK Tapi Kadaluarsa? Begini Caranya, Sob…

Posted: January 17, 2015 in Dokumentari
Tags: , , , , , , , , , , , ,

Alhamdulillaah…, jelang akhir tahun 2014 lalu, dapat rejeki ‘nomplok’😀 Kmphlynx diberi beberapa lembar voucher BBK oleh seorang teman saat berkunjung ke kantornya. Berhubung dua hari sebelumnya tangki motor baru di isi full-tank (sekitar 17 liter) dan jarak tempuh kendaraan jarang sekali jauh, diperkirakan lembaran voucher tersebut  baru akan terpakai di awal Januari 2015.

Efek karena terlalu senang dapat voucher BBK dengan nilai yang ‘wah’, sampai lupa tidak memperhatikan masa berlaku voucher tersebut. Saat akan menggunakannya (9 Januari 2015), kmphlynx baru melihat kalau masa berlaku voucher-voucher tersebut hanya sampai tanggal 31 Desember 2014😯 [gubragh]

vcr1 vcr2

Setelah meminggirkan motor dan menunggu antrian di SPBU sepi, kmphlynx menghampiri salah seorang petugas SPBU dan menanyakan apakah bisa voucher-voucher tersebut diperpanjang masa berlakunya. Syukur alhamdulillaah…, keterangan dari Mas petugas SPBU tadi membuat hati ini lega. Ternyata lembaran-lembaran voucher tersebut masih diperpanjang di Kantor Pusat Pertamina, sesuai penjelasan dari sang petugas SPBU.

Tanpa menunggu esok menjelang, saat itu juga langsung meluncur menuju Kantor Pusat Pertamina yang berada di seberang Masjid Istiqlal. Setibanya di sana, petugas resepsionis mengarahkan kmphlynx ke lantai 10 untuk mengurus perpanjangan masa berlaku voucher BBK.

Sampai di lantai 10 Gedung Pertamina Pusat, sekali lagi berhadapan dengan Mbak Resepsionis. Hmm…, sepertinya di gedung ini memiliki resepsionis masing-masing di setiap tingkatan lantainya😀 . Setelah mengutarakan maksud untuk memperpanjang masa berlaku voucher, Mbak Resepsionis tadi menjelaskan kalau pengurusan hal tersebut bukan di Pertamina Pusat, namun di Pertamina Retail. Mbak yang baik itu pun mengambil secarik kertas dan menuliskan alamat kantor Pertamina Retail. Berbekal aplikasi GPS yang ter-install di ponsel, pencarian lokasi kantor Pertamina Retail pun jadi mudah. Tinggal ikuti instruksi suara dari ponsel.

Alamat Pertamina Retail

Alamat Pertamina Retail

Tiba di Jalan KH Wahid Hasyim, ternyata Gedung Pertamina Retail mudah ditemukan. Saat memasuki gedung, selain wajib menitipkan tanda pengenal pengunjung yang pakai jaket harus menanggalkannya dari badan.

Gedung Pertamina Retail

Berdasar informasi dari petugas resepsionis, person in charge yang mengurus perihal voucher BBK adalah Mbak Riska. Kantor Beliau ada di lantai 4. Tidak sulit untuk bertemu Mbak Riska. Orangnya baik dan ramah.

Setelah menyerahkan lembaran-lembaran voucher BBK untuk di-verifikasi, kmphlynx dipersilahkan menunggu di ruang yang sudah disediakan untuk pengunjung. Tempatnya cozy alias nyaman. Tak berapa lama, Mbak Riska pun kembali sambil menyerahkan voucher BBK yang sudah diberi stempel perpanjangan. Mudah dan cepat pelayanannya. Oya, voucher BBK kadaluarsa yang bisa diperpanjang masa berlakunya adalah dua bulan dari masa kadaluarsa. Penambahan masa berlakunya pun 2 bulan dari waktu re-validasi.

Lantai 4 Gedung Pertamina Retail, tempat Mbak Riska bekerja.

Lantai 4 Gedung Pertamina Retail, tempat Mbak Riska bekerja.

Sambil berpamitan, kmphlynx mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Mbak Riska.

Ya wis…, voucher sudah valid kembali dan tangki motor yang sedari tadi di posisi ‘res’ sudah menjerit. Tanpa mikir ‘tangki’ yang punya motor mulai keroncongan, langsung meluncur balik ke SPBU Sunter sambil sekalian pulang. Coba bayangkan jika 10 lembar voucher BBK tersebut tidak bisa diperpanjang masa berlakunya…..😥

vcr3

Semoga bermanfaat…😉

 

Comments
  1. nek 10 lembar aku yo gelem nerima hibah selembar wae rasah akeh akeh😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s