Menambah Oli Front-Shock (lanjutan)

Posted: March 14, 2012 in Dokumentari, Otomotif
Tags: , , , ,

Well, sebagai lanjutan, tidak perlu banyak basa-basi… Tulisan ini merupakan secuil sambungan dari ketikan sebelumnya.😀

Di sini, kmphlynx hanya sekedar menyampaikan informasi yang didapat dari Mas Wawan beberapa hari yang lalu tentang kapasitas tabung front-shock pada motor Bajaj. Berikut ini keterangan jenis motor berikut ukuran standar volume oli front-shock per tabung:

Bajaj XCD 125 dan Pulsar 135LS, 150cc
Pulsar 180 UG2 dan Pulsar 180 UG3, 160cc
Pulsar 200, 200cc
Pulsar 180 UG4 dan Pulsar 220, 280cc

Supaya nyaman dan awet komponen-komponen front-shock nya, isi tabung sesuai dengan ukuran yang telah ditetapkan pabrikan. Untuk toleransi, Mas Wawan menyarankan dalam menambahkan atau mengurangi volume oli front-shock tidak lebih dari 5cc.

Semoga bermanfaat…
😀😀😀😀😀😀😀

Comments
  1. numpang liwat wae..😀

  2. kamuse wis ketemu po Kang ?😀

  3. Gogo says:

    ada takarannya ternyata..

  4. tutug says:

    Cara ngebuka tabung shock yang di foto kan untuk UG3. Kalau UG4 apakah sama?

    • kmphlynx says:

      untuk UG4, caranya sedikit berbeda. namun pada intinya adalah Anda harus melepas bagian stang jepit pada unit UG4. setelah terlepas, tindakan selanjutnya sama (cmiiw)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s