Kancah dunia maya dan per’blog’an sedang digemparkan oleh sesuatu yang (menurut pribadi) sangat fenomenal. Pasalnya, baru-baru ini muncul sebuah situs yang bagi sebagian orang (yang paham) biasa saja namun nilai proyeknya luar biasa… :mrgreen:

Tak perlu banyak basa-basi lagi…. monggo di klik link-nya…

Habis shalat shubuh tadi, iseng pingin lihat ‘notif’ di ponsel. Ternyata topik ini sudah ramai diperbincangkan. Makin menarik minat baca lagi ketika seorang teman yang juga bloger memberikan link trit di kaskus. Silahkan klik link-nya untuk melihat lebih lanjut dan semoga saja trit tersebut tidak dihapus :lol:

Karena penasaran, akhirnya ikutan klik web tersebut deh… walaupun dalam hati berucap, “Bakal buang kuota sia-sia ga, nih?”. Daaaan…. inilah penampakannya pagi tadi…

image

Nah…, di antara hiruk-pikuk komentar yang muncul di trit kaskus tersebut, ada salah satu komentar yang cukup menggelitik. Berikut penampakannya….

image

Dengan dibuatnya tulisan ini, mungkin ada yang beranggapan kalau ane  termasuk barisan sakit hati. Well…, ga salah juga sih… Soalnya ane sekarang lagi sakit hati karena uang pajak yang disetorkan cuma untuk bikin proyek ‘ngga’ jelas seperti itu…. :mrgreen:

Kalau memang itu bukan proyek ‘etok-etok’ (pura-pura, red.), berani lakukan audit anggaran oleh KPK sekarang juga? :mrgreen:

#SelamatkanIndonesia

Bagi Mas Bro dan Mbak Sis yang memiliki mobil, atau setidaknya pernah mengendarainya, mungkin mengalami kejadian ini. Kalau belum, bisa buat latihan jika hal ini terjadi :wink: Kunci mobil beserta remote tertinggal di dalam kendaraan dan pintu terkunci secara otomatis. Tidak jadi masalah jika masih ada personel di dalamnya. Yang jadi masalah jika semua personel sudah keluar dari mobil namun kunci beserta remote tertinggal di dalam lantas pintu terkunci otomatis…. Read the rest of this entry »

Terlambat Perpanjang SIM???

Posted: August 12, 2015 in Dokumentari

Masa berlaku SIM dan KTP memang sesuai dengan tanggal dan kelahiran kita. Seyogyanya kita tidak lupa hari bersejarah tersebut, kecuali penulis… :mrgreen:

Sempat was-was juga, karena keterlambatan sudah mencapai hampir 2 pekan. Khawatirnya nanti mesti bikin SIM baru lagi dan mengikuti proses pembuatan SIM baru. Hmpf…. jauh dan makan banyak waktu, Mas Bro…
Read the rest of this entry »

Spidometer, selain berfungsi sebagai penunjuk kecepatan kendaraan juga berfungsi untuk membatasi ego diri saat berkendara. Namun apa jadinya jika instrumen tersebut rusak atau bermasalah? Bagi sebagian orang, mungkin ngga jadi masalah. Toh kendaraan masih bisa nggelinding (red: bergerak/berjalan) :lol: . Nah…, untuk yang menganggap penting indikator kecepatan ini dan ingin mencoba memperbaiki sendiri, semoga tulisan ini bermanfaat. Read the rest of this entry »

RHQ-1

Posted: April 23, 2015 in Uncategorized

Pagi ini, 23 April 2015, external power implant telah berhasil dipasang pada unit RHQ-1. Robot mungil ini siap menjelajah bersama dan menemani anak di waktu luangnya dalam rangka mengakrabkan dirinya pada Al-Qur’an…. Mendekatkan dirinya pada Penciptanya, Allah…
Read the rest of this entry »

Siapa sih yang ‘ngga’ senang jika ada yang memberi voucher untuk membeli bahan bakar minyak? Apalagi jenisnya yang non-subsidi… Terlebih lagi dapatnya 10 lembar :shock: Yang mana per lembarnya setara dengan nominal 100.000 rupiah… Namun jika ternyata voucher yang dimiliki telah kadaluarsa alias lewat masa berlakunya…., sakitnya tuh…, di sini… [sambil tunjuk kepala] :mrgreen: :hammer: Read the rest of this entry »

Selesai mengurus perpanjangan masa berlaku voucher BBK yang sudah kadaluarsa, tanpa isi lambung terlebih dahulu, langsung meluncur ke SPBU Pertamina Retail di Sunter meski jam makan siang sudah lewat :mrgreen: . Pasalnya, sedari berangkat, posisi kran bensin sudah berada di posisi ‘res’ :mrgreen: [nekat]. Begitu sampai di lokasi tujuan, selembar voucher BBK tadi langsung saya sodorkan ke petugas. Read the rest of this entry »

Alhamdulillaah…, jelang akhir tahun 2014 lalu, dapat rejeki ‘nomplok’ :D Kmphlynx diberi beberapa lembar voucher BBK oleh seorang teman saat berkunjung ke kantornya. Berhubung dua hari sebelumnya tangki motor baru di isi full-tank (sekitar 17 liter) dan jarak tempuh kendaraan jarang sekali jauh, diperkirakan lembaran voucher tersebut  baru akan terpakai di awal Januari 2015.

Efek karena terlalu senang dapat voucher BBK dengan nilai yang ‘wah’, sampai lupa tidak memperhatikan masa berlaku voucher tersebut. Saat akan menggunakannya (9 Januari 2015), kmphlynx baru melihat kalau masa berlaku voucher-voucher tersebut hanya sampai tanggal 31 Desember 2014 :shock: [gubragh] Read the rest of this entry »

Terkait dengan isu pemansan global, kini honda mulai menyematkan fitur eSP (enhanced Smart Power) pada sebagian unit produksinya. Di antara unit yang sudah menggunakan eSP adalah, PCX 150, Vario 125 FI, All New Beat POP, dan All New Beat. Dari penjelasan yang diperoleh saat main ke AHTC (Astra Honda Training Centre), inti dari eSP adalah peningkatan efisiensi pada sistem pembakaran serta penggunaan part yang meminimalisir gesekan pada mesin sehingga dapat mereduksi getaran dan panas.

eSP Engine

eSP Engine

Tujuan penggunaan teknologi eSP pada motor Honda adalah peningkatan kinerja mesin meski menghemat konsumsi bahan bakar, sehingga emisi gas buang dapat dikurangi. Berikut ini sekelumit deskripsi karakteristik enhanced smart powerRead the rest of this entry »

Memasuki tahun baru di 2015, umumnya disambut gembira bagi yang merayakannya. Namun tidak dengan keluarga Pak Pangat. 1 Januari 2015 disambut dengan duka lantaran rumahnya nyaris habis terbakar. Read the rest of this entry »