Terlambat Perpanjang SIM???

Posted: August 12, 2015 in Dokumentari

Masa berlaku SIM dan KTP memang sesuai dengan tanggal dan kelahiran kita. Seyogyanya kita tidak lupa hari bersejarah tersebut, kecuali penulis…:mrgreen:

Sempat was-was juga, karena keterlambatan sudah mencapai hampir 2 pekan. Khawatirnya nanti mesti bikin SIM baru lagi dan mengikuti proses pembuatan SIM baru. Hmpf…. jauh dan makan banyak waktu, Mas Bro…

Setibanya di tempat pengurusan perpanjangan SIM di lantai 3 Mall Artha Gading, Jakarta Utara, ternyata masih bisa diproses (perpanjangan). Jadi ngga harus bikin baru karena keterlambatan masih dalam batas waktu yang ditentukan dari pihak SamSat.

image

Alhamdulillaah, prosesnya mudah dan cepat. Dapat antrian sekitar urutan ke 20 (kira-kira saja, karena tidak pakai nomor urut antrian), selesai dalam waktu kurang dari 1 jam.

Berdasarkan info yang kmphlynx dapatkan di lokasi. Pengurusan perpanjangan SIM dapat dilakukan mulai 14 hari sebelum jatuh tempo dan paling lambat 3 bulan setelah masa  berlakunya habis. Total biaya perpanjangan SIM C berikut cek kesehatan dan asuransi adalah 140.000 rupiah.

image

Jadi, bagi Mas Bro dan Mbak Sis yang terlambat mengurus perpanjangan SIM, selama belum sampai 3 bulan setelah jatuh tempo, masih bisa untuk melakukan perpanjangan. Jika sampai lewat dari 3 bulan, siap-siap deh… bikin SIM baru lagi…😉

Oya, hindari menggunakan jasa calo. Urus sendiri saja biar murah. Mudah dan cepat ko’…

Semoga bermanfaat…

Comments
  1. aku perpanjang pas dinone po kurang sedino ndisit, rodok kesusu nang Kemayoran, Alhamdulillah cepet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s