Petaka Dari Sebuah Kesenangan…

Posted: January 1, 2015 in Dokumentari
Tags: , , , , ,

Memasuki tahun baru di 2015, umumnya disambut gembira bagi yang merayakannya. Namun tidak dengan keluarga Pak Pangat. 1 Januari 2015 disambut dengan duka lantaran rumahnya nyaris habis terbakar.

Seperti hari-hari biasanya, saya tutup toko pukul 22:00 WIB. Riuh gemuruh suara petasan dan kembang api mengiringi diri saat menutup folding door. Bersyukur ketika masuk ke dalam rumah, anak-anak sudah tertidur pulas dan tidak terganggu oleh bisingnya suara di luar.

Jelang pukul 01:00, terdengar suara bocah-bocah berteriak kebakaran. Awalnya saya acuhkan, sebabnya karena seringkali mereka meneriakkan ‘false alarm’ yang bikin warga jengkel. Teringat peristiwa nyaris kebakaran tahun lalu di perayaan serupa gara-gara kembang api jenis suar, akhirnya keluar juga untuk memastikan kebenarannya.

image

Ternyata benar saja, kebakaran sedang berlangsung. Gang menuju rumah yang terbakar tersebut sudah dipenuhi orang-orang yang berusaha memadamkan api. Terdengar seorang bapak sedang berbicara dengan petugas pemadam kebakaran via ponselnya menginformasikan kejadian dan lokasi kebakaran. Sekitar 10 menit kemudian, regu pemadam kebakaran tiba dan langsung beraksi. Ternyata rumah yang terbakar tersebut sedang kosong. Menurut penuturan tetangganya, pemilik rumah beserta keluarga sedang pergi berkunjung ke rumah kerabatnya

Setelah padam, tim penyidik kebakaran langsung memeriksa penyebab kebakaran. Menurut informasi yang diperoleh, penyebab kebakaran di rumah tersebut disebabkan oleh kembang api suar yang jatuh di lokasi dan masih menyala.

Pagi ini, terlihat korban dan para tetangga yang sedang membersihkan rumah dari sisa kebakaran semalam.

image

image

image

image

Hati-hati Sobat, jangan sampai kesenanganmu justru merugikan orang lain….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s