Ketika “City-Bike” Diajak Off-Road… (2)

Posted: December 4, 2014 in Dokumentari, Jalan-Jalan
Tags: , , , , ,

2#Kekhawatiran Itu pun Terjadi…

Perjalanan kami kali itu menyenangkan sekaligus menegangkan. Menyenangkan karena udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang segar, menakutkan karena adrenalin dipacu dan jalur lintasannya yang ‘waaah’. Di sini, gaya berkendara pada jalan aspal nyaris tidak berlaku. Jadi, yang jago miring-miring di lintasan aspal, belum tentu bisa sama lihainya ketika melibas tikungan berlumpur, berpasir atau berbatu.

istirahat sejenak pasca kubangan pertama

istirahat sejenak pasca kubangan pertama

Mengendalikan motor dengan ban yang diperuntukkan aspal dan beton memang butuh upaya ekstra. Terlebih lagi, motor yang digunakan membawa beban seperti center box. Hal tersebut sudah kmphlynx perhitungkan sedari awal, makanya kecepatan saat melewati lintasan bergelombang dikurangi. tujuannya agar rangka motor bagian paling belakang tidak kena beban berlebih yang bisa menyebabkan patah pada rangka.

nice view...

nice view…

Karena memang sedari awal niatannya adalah belajar bagaimana mengendalikan motor harian dengan ban harian plus dibebani box di jalur yang tidak biasa, mesti rela kalau beberapa kali tertinggal di belakang teman-teman😀

Memasuki satu jam perjalanan, yang kami khawatirkan terjadi. Salah satu rekan kami tergelincir dari jalur dan terperosok. Jika melihat posisi terperosoknya, jalur tersebut dapat dilalui dengan mudah. Padahal rekan kami ini sudah beberapakali melintasi rute ini untuk keperluan latihan lomba rally.

Om Doni keluar jalur dan terperosok

Om Doni keluar jalur dan terperosok

Setelah dibantu oleh Om Benny kembali ke jalur, baru diketahui kalau Om Doni sempat kehilangan konsentrasi sejenak. Rupanya karena kurang istirahat pada malam harinya menjadi penyebab kurangnya konsentrasi pengendara Pulsar 220 ini. Syukurlah tidak terjadi sesuatu yang fatal dan kami dapat pelajaran berharga kali ini, bahwa persiapan untuk melakukan kegiatan outbond harus dilakukan secara totalitas. Termasuk menjaga kebugaran tubuh.

bantuan dari Om Benny 'bladeusmagz'

bantuan dari Om Benny ‘bladeusmagz’

Tak berapa lama, kami melanjutkan perjalanan kembali. Kali ini kami dihadang kubangan kedua yang boleh dibilang agak panjang dari yang pertama.

hmm..., pilih sebelah mana nih...

hmm…, pilih sebelah mana nih…

sikaaat...!!!

sikaaat…!!!

mud mist... :twisted:

mud mist…😈

spin your rear, Bro...!

spin your rear, Bro…!

Baru sampai pertengahan jalan saja, rasanya seperti lari maraton. Berkeringat, terengah-engah, haus dan lapar:mrgreen:

Bersambung….

selanjutnya: Jatuh dan Nyebur…

Comments
  1. Aa Ikhwan says:

    ajib serunya itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s