4G??? (bag. 2)

Posted: December 25, 2013 in Dokumentari, Elektronik, Niaga
Tags: , , , , , , , , , , ,

Perlahan namun pasti, informasi tentang pendatang baru di dunia penyedia layanan data/internet di Indonesia mulai terkuak. Melihat suksesnya uji coba LTE pada KTT APEC di Bali beberapa bulan lalu, Bolt yang bekerjasama dengan First Media berencana untuk meluncurkan produknya pada awal 2014 nanti. Belum diketahui secara pasti kapan tepatnya tanggal peluncuran produk ini.

Menurut informasi dari Mas Akbar Muhammad, jaringan Bolt untuk sementara baru meng-cover area Jabodetabek saja. Itupun belum keseluruhan wilayah Jabodetabek bisa memperoleh pancaran sinyal 2,3 GHz milik Bolt. Sebagai contoh, wilayah Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Jangankan sinyal 4G, 3G atau 2G pun tak ada, alias no signal (-_-)😦 Padahal menurut salah satu rekan blogger_Mas Pringgo_paket perdana yang terdapat di mobile wi-fi tersebut sudah bisa diaktifasi.

pameran di salah satu pusat belanja di Jakarta

pameran di salah satu pusat belanja di Jakarta

Jawaban dari Team Leader pada event Pameran Bolt ini, karena jaringan masih dalam proses upgrade. Untuk wilayah Jabodetabek yang belum ter-cover jaringan, itu disebabkan karena mereka saat ini fokus ke area yang memiliki potential user terbanyak. Ke depannya nanti akan dikembangkan sehingga layanan Bolt dapat dinikmati masyarakat Indonesia.

Nah…, terkait jaringannya yang belum sempurna, ada wacana dari user yang sudah memiliki perangkat ini untuk meng-unlock jaringan. Konon di beberapa forum_seperti gsmhoting dan dc-unlocker sudah mencobanya agar dapat menggunakan kartu GSM lain. Belum diketahui pasti apakah tindakan meng-unlock jaringan pada modem keluaran ZTE ini akan dikenakan sanksi hukum atau tidak. Yang jelas, jika itu dilakukan maka garansi produk tersebut gugur atau hangus.

Pada peluncuran perdana nanti, jika paket 8Gb dihabiskan user dalam waktu kurang dari 1 bulan, paket data dapat diisi ulang. Hanya saja voucher fisik belum dikeluarkan, jadi paket data dikirim via elektronik setelah user mentransfer uangnya terlebih dahulu. Voucher fisik rencananya akan dikeluarkan setelah beberapa bulan pasca peluncuran produk.

Sebetulnya produk ini belum mengantongi surat izin dari Menkominfo untuk melakukan penjualan secara langsung ke end-user. Baru sebatas penyebaran ke beberapa distributor saja. Adapun unit yang sudah sampai ke tangan konsumen, itu merupakan penjualan yang dilakukan oleh para distributor untuk melihat tanggapan dan peluang pasar.

Jadi…., mari kita tunggu kehadirannya. Akankah Bolt menjadi provider pertama yang meluncur dengan jaringan 4G atau provider lawas yang akan mendahuluinya?

oya…, sekedar info… Sebetulnya sebelum Bolt, sudah ada provider yang sudah menggunakan jaringan 4G. Namun karena produknya bersifat eksklusif, SITRA hanya bisa dinikmati oleh kalangan tertentu saja….

nara sumber: Akbar Muhammad (Team Leader Pameran)

nara sumber: Akbar Muhammad (Team Leader Pameran)

Catatan: Semua informasi pada artikel ini diperoleh penulis dari narasumber. Penulis hanya melakukan penyuntingan saja.

Tulisan sebelumnya: 4G??? (bag. 1)

Comments
  1. lekdjie says:

    cikarang dah bisa om?

    iklannya dah ada di tipi

  2. stevant says:

    Kemarin dah dapet Bolt dipake di daerah senen-kemayoran masih maknyos mungkin karena masih dikit pelanggannya….di coba streaming you tube lancar gak pake buffering malah ngalahin speedy unlimited di rumah….

  3. jejaring web says:

    oh begitu terima kasih. Jangan lupa kunjungi juga blog sya di http://www.jejaring.web.id

  4. idhamabadi says:

    para agan2 mw tny klo mw tw area yg sudah di cover mifi bolt gmn caranya yah? ,,makasy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s