Selamat Tinggal…..

Posted: October 23, 2012 in Dokumentari, Otomotif
Tags: , , , ,

Berharap baik dan yang terbaik, semua orang pasti melakukan itu, hanya saja, tidak banyak yang bersiap untuk yang terburuk. Ketika harapan tidak sesuai dengan kenyataan, sikap yang muncul bisa berupa amarah, kesedihan, kekecewaan atau tenang seolah tanpa beban. Tinggal bagaimana kebiasaan kita dalam melatih hati ini.

Beberapa waktu lalu kmphlynx ditinggalkan oleh yang hampir selalu menemani ke mana pun ketika menggilas jalanan😦 . Kejadiannya begitu cepat dan sangat tragis. Tidak ada firasat sedikitpun mengenai akan terjadinya insiden tersebut. Sempat shock sejenak, tapi… ya sudahlah… mau bagaimana lagi… sudah terjadi. Diambil hikmahnya saja…

Eits… jangan salah persepsi dulu…., bukan Beliau ko’….

Bukan pula wong gagah yang satu ini…:mrgreen:

Begini kronologinya…

Setelah mengantar sobat ke terminal bus Tanjung Priuk, kmphlynx melanjutkan perjalanan ke Harco Mangga Dua untuk menunaikan amanah seorang pelanggan yang juga tetangga, yaitu beli netbook. Setelah barang diperoleh, langsung balik kanan kembali ke toko karena sudah tidak ada keperluan lain. Khawatir hard disk drive nya rusak terkena guncangan, netbook tidak jadi dimasukkan ke dalam box. Tapi barang pesanan tersebut masuk ke ransel lalu “nggemblok” di punggung.

Dari Harco Mangga Dua, melewati Ancol (permisi, Kang Triyanto…😀 ) hingga RSUD Koja, tidak ada halang rintang yang berarti. Hanya sedikit perbaikan jalan di seputaran Volker. Hari itu Sabtu, truk-truk kontainer tidak sebanyak hari sebelumnya dan jalanan pun terasa agak longgar meski ada penyempitan ruas jalan dari depan JICT hingga pertigaan Kramat Jaya.

Melewati jembatan Kali Kresek yang bersebelahan dengan pabrik tepung Bogasari, ada truk kontainer kosong di ruas kiri yang gelagatnya membahayakan. Reflek menghindar ke ruas kanan (masih satu arah) untuk bersiap mendahului, malah motor masuk ke jalan yang bergelombang. Kecepatan di spido terpantau tidak lebih dari 50kpj, tapi legokan tersebut berhasil melepaskan box GIVI E20N dari base plate nya.

Berhubung kejadian box lepas dari base plate nya sudah yang ke sekian kalinya (lupa sudah berapa kali saking seringnya), tangan kiri langsung melakukan gerakan reflek untuk menjaga agar box tidak sampai jatuh ke jalan. Namun apa daya, harapan tidak sesuai dengan kenyataan…. Dengan sukses box tersebut jatuh ke aspal dan “ndlosor” menjauhi motor, mendekati baris ke-2 ban truk kontainer. (Dug: shock) sambil berdoa dalam hati, “Ya Allah… jangan sampai kelindes…”. Tiba-tiba…[braakk!!!] (sound: box cracking)

Tindakan yang pertama kali dilakukan adalah segera menepi di daerah yang aman, sebab dari belakang sudah ada raksasa jalanan berteriak mengusir. Setelah itu, evakuasi box beserta isinya ke pinggir jalan.

remuk, Gan…

Seperti tampak pada gambar, engsel box patah dan bagian bawah remuk seperti rempeyek. Lucunya, tidak sedikitpun ada perasaan sedih melihat box yang sudah tidak bisa digunakan tersebut. Malah yang ada rasa syukur yang teramat sangat karena netbook pesanan seharga 2,5 juta itu tidak jadi dimasukkan ke dalam box . [Fiuh….] (menghela nafas, lega) Alhamdulillaah….

Hmm… setelah berkali-kali lepas dari tempatnya kemudian jatuh ke jalan, mungkin ini pertanda, isyarat atau peringatan untuk membeli lagi “box” yang mumpuni. Yang lebih kokoh dari sebelumnya dan bisa muat lebih banyak, termasuk memuat driver dan keluarganya biar ngga’ kepanasan atau kehujanan lagi….:mrgreen: insyaAllaah…🙂

Peugeot 307 SW

*) Next (kalau sempat): menyelidiki penyebab lepasnya box dari base plate nya

berikut ini catatan (seingatnya) insiden E20N loncat dari motor:
– kena spasi jalan @underpass Kemayoran; isi box: jas hujan; insiden: box lepas dan ndlosor (padahal masih baru, lho)
– melibas garis kejut @depan Masjid ASTRA; isi box: jas hujan, tool kit, tas ransel; insiden: box lepas dan ndlosor
– kena spasi jalan @underpass Pasar Senen; isi box: jas hujan, suplemen herbal (fully loaded); insiden: box lepas dan lompat ke jok boncenger
– masuk lubang @ringroad Salatiga; isi box: pakaian, jas hujan, tool kit, air minum (fully loaded); insiden: box lepas, tapi masih sempat dipegang oleh Bapak, ga jadi jatuh:mrgreen:
– jalan keriting @selepas perempatan Wiradesa, Pekalongan; isi box: jas hujan, tool kit, pakaian, oleh-oleh (fully loaded); insiden: box lepas dan dengan sukses ndlosor mendahului motornya:mrgreen:😆
– dan masih banyak lagi kejadian serupa yang tidak bisa diingat satu per satu

Harapan kmphlynx, hanya diri ini saja yang mengalami kejadian seperti ini…
Kalau ada yang bernasib serupa atau mungkin lebih beruntung, silahkan share di sini🙂

kenangan terakhir…

Comments
  1. icaqnpritha says:

    kok yo masih nekat to kang….dah berkali2 jatoh. bukannya dibenerin dulu….

  2. kang_ulid says:

    turut berduka kang…

  3. SH40 bisa untuk pengganti😀

  4. Baru jelas nih, semoga dapet ganti box wagon Kang, Amin. Aku numpang wae, ra nduwe sim A soale😀

  5. mazpoetu says:

    human error

    popiye aku manut,,,

  6. gaplek mania says:

    pernah mengalami waktu pake bok kmi/korea motor
    gara2 melindas lubang pada speed 60kpj(kira2) bok mental kena punggungku dan terseret cukup jauh(karena kabel lampu)

  7. Aa Ikhwan says:

    turut berduka..

  8. biruthunder says:

    pas turing bareng komunitas e20 lepas setelah motor nabrak polisi tidur di depan kopasus kandang menjangan surakarta

  9. warung DOHC says:

    woww 307 sw ki di indo ada second e to mas? piro je apik tenan nek kui . :galau: pecinta wagon

    • kmphlynx says:

      ada… mau yang bensin-matic triptronic, atau diesel (HDi) manual? safety gear-nya juga lumayan kumplit. soal handling dan kenyamanan…., no komen dah…. uenak. seat baris ke-2 dan ke-3 bisa dicopot😀 (sales mode…:mrgreen: )

  10. Lekdjie says:

    Ganti yg box aluminium,4 roda,120ps,berlambang 3 berlian.mesti bakoh tenan kui..

  11. z1rider says:

    Wuah, box’e malah ngerepotin😳

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s