Mudik asik bareng Smart Fren

Posted: August 16, 2012 in Dokumentari, Jalan-Jalan

Alhamdulillah, gan… kmphlynx dapat jatah mudik bareng sama operator ponsel yang punya tag line anti lelet. Bermula dari mitra SR (Sales Representative), Mas Gilang, saat main ke konter dan mengantarkan hadiah dari SmartFren bagi outlet yang dianggap aktif menjual produk-produknya. Setelah berfoto, sebagai tanda bukti ke kantor pusat bahwa amanat telah disampaikan, Mas Gilang menyodorkan formulir mudik gratis dari SmartFren. Tanpa pikir panjang kmphlynx terima tawaran tersebut meski entah siapa yang akan berangkat nantinya. Lho.., ko’ gitu? Heheheh… soalnya kmphlynx ga ikut mudik, Gan… jaga konter saja, tetap jualan di hari raya.

formulir mudik dari SmartFren

Nah…, saat menawarkan kesempatan mudik gratis ini pada tetangga dan teman-teman, seorang sobat ternyata berminat untuk ikut. Kebetulan juga pas dia sedang ada urusan di kampung halamannya. Alhamdulillah… formulir ini ngga’ sia-sia… Sebelumnya kmphlynx infokan kalau jatah yang didapat cuma untuk satu orang saja, tapi tetap berharap semoga bisa dapat jatah 1 orang lagi nanti ketika di lokasi pemberangkatan. “Bro, tahajjud nanti malam, jangan lupa mohon sama Allah supaya bisa dapet formulir satu lagi buat istri ente, ya…” pinta ane pada sang sobat.

Pagi hari, tanggal 16 Agustus 2012, kami diminta untuk hadir di lokasi pemberangkatan (kantor pusat SmartFren, Sabang) sebelum pukul 09:00WIB untuk melakukan registrasi. Di sini cerita serunya… Pada saat registrasi, ternyata ketentuan dari pihak penyelenggara benar-benar fixed. Satu formulir untuk satu orang pemudik. Seketika itu juga ane langsung “down”. Pasalnya sobat ane berangkat bareng istri dan anak-anaknya. Ketika ditanya apakah masih ada kursi kosong, petugas registrasi mengatakan akan dicoba untuk dimasukkan dalam daftar “waiting list”. Artinya peserta mudik dalam wating list bisa ikut berangkat atau terpaksa kembali ke rumah jika kuota sudah habis.

tempat registrasi media/peliputan

tempat registrasi peserta

Haduuh…, makin pesimis saja diri ini bisa memberangkatkan sang sobat beserta keluarganya begitu ternyata pihak panitia tidak mengizinkan peserta mudik yang tidak mempunyai formulir untuk berangkat. Yah…, kmphlynx maklum terhadap keputusan yang dibuat oleh panitia. Tujuannya tak lain adalah untuk ketertiban dan kenyamanan peserta mudik nantinya, supaya kalau ada pihak-pihak yang tidak berkepentingan dan dapat merugikan semua pihak, bisa langsung terdeteksi dan ditindak. Salut buat tim panitia…

Mungkin ini yang namanya berkah Ramadhan dan dijawabnya do’a tahajjud oleh Allah Yang Maha Kuasa dan Berkehendak, kami dapat jatah 1 orang lagi… [ko’ bisa?!?]. Begini, ketika panitia tetap dengan keputusannya tadi, salah seorang anggotanya berinisiatif dan mengajak kmphlynx untuk mencari outlet yang terdaftar mudik tapi tidak jadi berangkat. Kalau dapat, maka urusan administrasi di bagian registrasi bisa diatur. Yang penting formulir ada di tangan. Setelah bolak-balik dan wira-wiri, akhirnya… ada panitia lainnya yang memegang formulir outlet yang tidak jadi berangkat. Alhamdulillah… Setelah mengucap banyak terima kasih kepada panitia yang sudah membantu kmphlynx, langsung balik ke tempat pendaftaran dan menyelesaikan administrasi. Kerennya lagi, panitia registrasi senang sekali ketika ane dapat jatah tambahan tersebut. Rupanya mereka sudah berempati semenjak awal kami mendaftar, subhanallah…

name tag dan kupon makan + suvenir

sumringah…:mrgreen:

[fiuh….] Lega rasanya tidak jadi mengecewakan harapan sahabat…

Dalam pelaksanaannya, untuk wilayah DKI Jakarta, SmartFren menyediakan 23 unit bus untuk pemudik. Acara ini juga dimeriahkan oleh grup band yang menurut kmphlynx bagus sekali performance-nya. Masih muda-muda, lho… tapi ane ga tau nama grupnya:mrgreen: heheheh… maklum… ngga’ gaul…😳 Selain itu ada juga acara bagi-bagi hadiah bagi peserta mudik yang ekspresinya paling heboh dan unik. Lumayan lho…, dapet hape!!!😯

beromba-lomba ngincer hadiah

ada yang tahu nama grup band ini❓ penampilannya keren…

Selagi menikmati hiburan yang disajikan, dari arah pintu gerbang, datang rombongan Pak Walikota Jakarta Pusat dan KaPolRes Menteng… Rupanya beliau-beliau ini diundang untuk memberi sambutan, arahan dan melepas keberangkatan para peserta mudik.

Dalam sambutannya, Pak Walikota berpesan agar berhati-hati selama perjalanan dan ketika kembali lagi ke Jakarta, para peserta mudik dihimbau, diminta dan dimohon untuk tidak membawa saudaranya datang ke Jakarta. Sudah “sumpek” kata Beliau.😀

Pak Walikota Jakarta Pusat

Lain jabatan, lain pula pesan yang disampaikan. Kali ini giliran Pak KaPolRes Menteng menyampaikan pesan kepada para supir bis agar selalu berhati-hati dalam berkendara, karena ada ribuan nyawa yang bergantung pada mereka. Selain itu, Beliau juga mengingatkan agar para supir tidak kebut-kebutan selama perjalanan, dihimbau untuk senantiasa mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta melarang menggunakan alat komunikasi selagi mengemudikan kendaraan.

KaPolRes Menteng

Setelah usai sambutan dan do’a, kini waktunya untuk berangkat…

pelepasan bis mudik

Oya… nyaris terlewatkan. Atas nama pribadi, kmphlynx mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan dan bantuan dari SmartFren dan seluruh panitia pelaksana. Satu hal lagi yg membuat diri ini salut, para kru THR dengan sigap dan cepat mengarahkan kami menuju bis yang disediakan sesuai nomor urut. Plus…., barang bawaan kami dibawain, Mas Bro & Mbak Sis….

keliling bareng beliau nyari formulir outlet yang tidak jadi berangkat…, salute…

langsung mengarahkan dan bantu angkut barang, Gan…, salute…

Semoga SmartFren makin sukses dan bisa mengadakan acara yang sama, bahkan lebih baik di tahun depan….

Selamat jalan, sobat… Semoga sampai di rumah dengan selamat dan tidak kurang suatu apapun…

Comments
  1. kang_ulid says:

    i hate slow… moga bus nya ga ikut sloga itu, n tetap jaga keamana n kenyamanan berkendara…

    indonesia raya merdeka!
    http://jheren.wordpress.com/2012/08/16/negeri-itu-bernama-indonesia/

  2. bejo says:

    bis opo kwii mercy opo hino ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s