Carut-Marut Lalu Lintas di Kotaku…

Posted: March 16, 2012 in Uncategorized
Tags: , , , , , , , , , , ,

Meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas sangat terkait erat dengan etika dan moral dalam berkendara, bukan karena tingkat kesadaran si pengendara/pengemudi. Kmphlynx yakin seyakin-yakinnya kalau para pengendara itu sadar (dalam artian mengetahui) betul tentang tata-tertib berlalu lintas. Seperti, berhenti saat lampu merah menyala, tidak melewati batas zebra-cross atau pintu perlintasan kereta api, tidak ugal-ugalan dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu la-lin, menyeberang jalan pada tempatnya, dan lain sebagainya. Hanya saja kesadaran itu, entah tertutupi bahkan mungkin hilang ketika ego pribadi muncul dan merajai. Hingga yang namanya adab/etika dan moral tinggal sebuah kata yang terucap dari lisan tanpa esensi.

Sirnanya moral dan etika menyebabkan hilangnya rasa malu ketika berbuat salah, curang atau melanggar peraturan sehingga merugikan orang lain. Terlebih dengan gembar-gembor isu HAM yang tidak pada tempatnya, contoh: “motor gue suka-suka gue”. Ketika ditanya kenapa begitu, jawabannya klise… kebebasan bung.., hak gue ko’ [gubragh…๐Ÿ˜ฏ ]. Padahal dimuka bumi ini tidak ada kebebasan mutlak, karena kebebasan kita dibatasi oleh kebebasan orang lain. Nah…, di situlah yang namanya norma, adab, etika dan moral berperan.

Sudah muak dengan sebagian orang di negara ini, di pulau ini, di kota ini. Kenapa tidak???โ“ Mulut-mulut manis mereka berkata hebat tentang keadilan dan kebenaran, mengaku benci dengan sikap maling, pantang korupsi dan anti kekerasan. Ah.., masak sih…? Yuk lihat realitanya di jalanan….

peraturan itu dibuat untuk dilanggar...๐Ÿ˜ˆ

kalau kesenggol mungkin masih bisa protes, kalau kelindes dan jadi peyek...????

kadang suka meludah sembarangan...๐Ÿ‘ฟ sumber: asabunga.blogspot.com

rebutan zebra-cross...

”]

bukan jalurnya, di"embat" juga:mrgreen:

begitu kepergok Polisi, langsung sibuk..๐Ÿ˜†

padahal di seberangnya ada kantor Polisi, lho..๐Ÿ˜ฏ

tidak perlu penjelasan lagi...

Jadi, buatย mereka yang berkata dengan hebat tentang keadilan dan kebenaran, mengaku benci dengan sikap maling, pantang korupsi dan anti kekerasan, namun pada kenyataannya ketika di jalan masih suka menerobos lampu merah, menaikkan dan menjalankan kendaraan di atas trotoar, belok tanpa menyalakan lampu ‘sign‘, memotong jalur seenaknya, melewati zebra-cross saat berhenti di lampu merah, pakai spion ‘abal-abal'(bahkan ga pakai sama sekali), tidak menyalakan lampu utama pada malam hari, memakai head-lamp dan tail-ligth yang menyilaukan, menyebrang sembarangan, membuang sampah dan abu rokok bahkan meludah sembarangan ketika berkendara, berhenti tidak pada tempatnya, dan masih banyak lagi (sumpah, capek nyebutin/ngetiknya), kmphlynx cuma bisa bilang OMONG KOSONG BESAR!!! Dibilang sok suci??โ“ terserah… Kalau kondisi la-lin tertib dan beretika, yang merasakan nikmatnya berkendara siapalagi kalau bukan diri sendiri???

Kalau sudah begitu, apa bedanya mengambil hak orang lain dengan maling, rampok dan koruptor?

Comments
    • arida says:

      itu spyshot vixion baru makanya belum ada pelatnya liat aja pake rear disk brake lo gan xixixi

  1. bajak tua says:

    tambah menungsa tambah mongtor…..wdeh! _Negeriku_

  2. jnakawara says:

    pemrintah trpusat…

    yang ini kereeen…
    baca ya .

    http://nakawara.wordpress.com/2012/03/21/analisa-spyshoot-new-vixion-2/

  3. Gogo says:

    miris bro.. klo soal kedisiplinan di jalanan memang inilah salah satu beda negara maju dan berkembang

  4. blognyamitra says:

    Yah seperti itulah ibukota…

  5. Maskur says:

    Kurang panjang menceritakannya heh eh e..

  6. Mas Rudi says:

    yang supir mobil pertamina ngerokok, ane juga pernah nemuin sendiri, pas ane liatin juga cuma ketawa aja tuh supir *parah =))

  7. bajaktua27 says:

    di trafick light harusnya dipasang palang pintu aja, kayak persimpangan KA !

  8. ariftrio says:

    itulah, unquely-nya indonesia,
    pendapat biker asing tentang indonesian driving style :
    http://ariftrio.blogspot.com/2012/06/pendapat-orang-asing-tentang-indonesian.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s