Maksudnya apa???

Posted: May 20, 2011 in Uncategorized

Sudah menjadi hal yang rutin dan biasa bagi ane bolak-balik dari warung ke pertokoan ITC CeMas setiap bulannya. Entah sekedar manambah stok pulsa atau membeli sparepart servisan.

Selama dalam perjalanan, baik berangkat maupun pulang, jarang sekali ‘nemu’ kejadian yang unik atau aneh. Beriringan dengan para monster jalanan (truk tanah & container), biker alay yang hobi sruntulan, pejalan kaki yang nyebrang seenaknya sampai hampir di’pepet’ (serempet: red) sama pengendara R4 yang asik ‘mencet’ tombol keypad hapenya, merupakan hal yang sudah biasa dijumpai. Sampai suatu ketika (beberapa bulan yang lalu), ada pemandangan menarik untuk diamati dan dicermati. Sepertinya sudah terpampang cukup lama, cuma baru ‘ngeh’ (dhong, kalo orang Ja-Teng bilang) saja kali itu.

Awalnya gara-gara bantuin seorang bapak yang bebeknya mogok pas di tanjakan fly-over Gading-Sunter. Sebelum dicek motornya kenapa, kami dorong sama-sama sampai di samping SPBU Sh*ll tepat di depan pintu gerbang kantor PLN. Setelah diperiksa, ternyata businya sudah hitam tertutup kerak karbon sisa pembakaran premium. Setelah direndam pertamax, dikerik dan digosok dengan amplas keluarlah (jinnya👿, heheh lebay😆 ) apinya.

Motor si bapak sudah oke dan beliau bisa melanjutkan perjalanan lagi. Sementara ane? Beres-beres perkakas lalu numpang cuci tangan di spbu tadi. Selagi siap-siap mau jalan, “Hii…, papan reklamenya gede amat.., kalo rubuh, gimana ya?” batin ane. Eh ko’, tulisannya… (lihat gambar)

strategi marketing = jebakan marketing?

Ga salah, nih? Bro ‘n Sist sekalian pasti sudah sangat paham dengan kondisi listrik di negara kita, eh ga usah besar-besar deh, kota kita Jakarta. Sudah berapa kali kita mengalami ‘byar-pet’ alias padam listrik atau pemadaman bergilir? Katakanlah jarang padam, bagi Bro ‘n Sist yang punya alat AVO meter atau pinjem punya temen, coba deh, cek nilai tegangan listrik Anda pada kisaran pukul 17.00-22.00. Kalau di daerah ane, parah, selalu naik-turun di kisaran 170-190Volt. Bahkan pernah drop sampai 155Volt. Ane yang lagi nyervis komputer langsung bengong sesaat ketika komputer tersebut restart sendiri ketika dalam proses perbaikan. Kejadian itu berulang sampai beberapa kali malam itu dan baru sadar penyebabnya setelah steker (colokan listrik) ane ukur tegangannya. Seketika itu juga, demi menjaga alat kerja dan barang servisan, ane putuskan untuk tidak melanjutkan pekerjaan dan artinya income ane tertunda.

Tidak cuma sampai di situ saja. Rental PS di depan toko ane malam itu mengalami kerugian yang cukup lumayan. Satu buah stabilizer servo 1300W dan dua unit PS2 tewas seketika malam itu juga (stabilizernya ngebul, Bro… Awesome!).

Nah, kembali lagi ke masalah isi papan reklame tadi. Kalau iya, para konsumen tertarik untuk beralih menaikkan daya listrik rumahnya, kira-kira apa yang akan terjadi? Sudahkah PLN meningkatkan kapasitas suplai listriknya? Sementara dengan kondisi sekarang saja masih sering byar-pet dan drop tegangan. Sudah berapa banyak kerugian yang diderita rakyat selaku konsumen PLN mulai dari terhambatnya proses kerja mereka sampai kerusakan alat? Pernah dengar katanya akan ada penggantian dari pihak PLN jika terbukti ada perangkat rusak karena drop tegangan, Bro ‘n Sist sudah tahu prosedur klaimnya? Ane belum.

Kalau benar PLN sudah meningkatkan kapasitas, pertanyaan berikutnya adalah, apakah rencana kenaikan TDL pada 2012 nanti akan jadi dilaksanakan? Pernah baca di sebuah artikel, katanya yang akan kena dampak kenaikan TDL adalah konsumen yang menggunakan listrik 1300W ke atas, sementara untuk yang masih di 450w dan 900w tidak dikenakan. Weleh-weleh…, jadi isi iklan di papan reklame tersebut maksudnya apa❓ Strategi pemasaran kah atau……

Dikatakan dalam iklan tersebut, promo berlaku sampai bulan Juni 2011, sementara konon 2012 nanti TDL akan dinaikkan. Jadi buat yang mau nambah (dengan konsekuensi siap TDL naik), monggo… yang masih tetap bertahan di 450w dan 900w (ngga bisa pasang AC:mrgreen: ), silahkan…

Comments
  1. sempet mau naikin juga dari 450, ternyata harus pindah ke pulsa. ahirnya batal

  2. temen-temen, aku lagi ikutan lomba blog, mohon bantuannya untuk membaca dan memberikan komentar ya diblog saya. silakan klik http://pelangiituaku.wordpress.com/2011/05/09/hipnotis-fatamorgana/
    makasih untuk kunjungan dan komentarnya, semoga amal kebaikan dibalas oleh Tuhan. amin🙂

  3. Tom says:

    Good day I am so glad I found your blog page,
    I really found you by error, while I was researching on Aol for something else, Anyhow
    I am here now and would just like to say cheers
    for a remarkable post and a all round exciting blog (I also love the theme/design), I don’t have time to read through it all at
    the minute but I have book-marked it and also included your
    RSS feeds, so when I have time I will be back to read much more, Please do keep up the fantastic work.

  4. nbsusanto says:

    sekarang katanya ada wacana sebagian 900 w kena tarif berbeda, kehabisan akal po yo karena ternyata nggak pada naik kelas? lha wong rung butuh.. lagipula bener sampeyan lek, ndilalah naik kelas jadi sering mati listrik berjamaah kan nggatheli..😐

    • kmphlynx says:

      Artikel lawas diodal-adul…:mrgreen:
      Sing lucu (ngko nek kejadian) nek wis do munggah daya, bakule ngomong, “demi menghemat listrik, gunakan hanya 70% daya listrik Anda”.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s