Jumpa Blogger (hampir) Se-Jawa

Posted: April 16, 2013 in Dokumentari
Tags: , , , ,

Pada tanggal 13 April 2013 lalu, kmphlyx berkesempatan untuk bertemu langsung dengan para blogger di pulau Jawa ini. Meski tidak semua blogger dapat hadir pada acara yang dimotori oleh pihak HC3 AHM, tidak mengurangi semangat untuk bersilaturrahim dengan teman-teman dari dunia maya. Acara yang bertempat di AHM Plant 3, Cikarang, dimulai tepat pada pukul 9 pagi.

Setibanya di lokasi, kmphlynx mendapatkan pengalaman yang gimanaaaa, gitu… Saat tiba di gerbang, pihak security menanyakan tujuan kmphlynx datang ke pabrik berlogo sayap tersebut. Setelah menjelaskan bahwa kedatangan kmphlynx atas undangan dari HC3 AHM, baru lah Pak SatPam mempersilahkan untuk masuk ke ruang loby, tapi…………..
“Silahkan motornya diparkir di seberang, di halaman masjid, Pak”, ujar Pak SatPam
“Lho…, ‘kan saya tamu undangan, Pak…” (kmphlynx)
“Iya, Pak… tapi karena motor Bapak bukan motor Honda, jadi tidak boleh masuk. Silakan parkir di seberang.” kata Pak SatPam

Ya wis lah…, gak masalah. Yang penting bisa hadir menghormati yang sudah mengundang. Oya, sekedar informasi, kmphlynx datang menggunakan motor satu-satunya yang dimiliki.  Yap…, Pulsar 180 UG3, motor pabrikan Bajaj yang pernah membuat iklan kontraversial dengan salah satu produk AHM. Ditambah lagi, kmphlynx menggunakan jaket touring dan helm full-face berlogo Bajaj :D (sengaja) :mrgreen: Padahal dulu pernah mengunjungi salah satu pabriknya di sebelah ITC Cempaka Mas untuk bertemu teman, motor kmphlnx diizinkan masuk ke dalam kawasan pabrik lho… Motor yang digunakan waktu itu malah kompetitor bebuyutan…., Yamaha Vega R :?: Akhirnya parkir di halaman masjid seberang pabrik.

Memasuki ruang loby, wajah-wajah yang sudah tidak asing menyambut dengan ramah, di antaranya adalah Bu Isti, Pak Nyoman dan pengantin baru, Mbak Siska. Ketika mengisi daftar hadir, ternyata sudah tiba terlebih dahulu Mbah Wiro, Kang Heru Kuncahyono (RT), Om Mitra, Om Arantan Saranto, Kang Taufik dan yang lainnya (maaf tidak bisa menyebutkan satu per satu)

Acara pada hari itu adalah kunjungan untuk melihat proses produksi motor dari nol hingga menjadi unit yang siap dijual. Namun yang paling berkesan adalah ketika bisa bertemu rombongan KOBOYS dari Jawa Tengah. Meski datang terlambat karena hambatan diperjalanan, tidak mengurangi kecerian, kemeriahan dan guyonan khas mereka. Hal tersebut terbukti saat forum tanya jawab dimulai, saya rasa tidak ada yang tidak tertawa ketika dosen nyentrik asal Cirebon, Mbah Bons, mengeluarkan pertanyaan “nyeleneh”nya.. “AHM tutupnya kapan?”. Sontak pertanyaan beliau disambut gelak tawa para undangan.

ngiyahahahaha.. :D :mrgreen:

ngiyahahahaha.. :D :mrgreen:

Tak sampai di situ… Aksi seniman KOBOYS, pak Bambang Nunggang Jaran pun ikut menambah gelak tawa dan tepuk tangan meriah dari para hadirin. Wah…, sungguh berkesan kumpul-kumpul bersama para blogger yang hadir. Namun sayang…, karena acara yang padat dan waktu yang singkat, susah untuk bisa “intens” dengan para undangan :(

bukti bahwa PBNJ sudah sampai di lokasi. Sayang..., bar-buk nya ga boleh dibawqa pulang :mrgreen:

bukti bahwa PBNJ sudah sampai di lokasi. Sayang…, bar-buk nya ga boleh dibawa pulang :mrgreen:

Yah…, moga saja akan ada event lagi yang lebih seru untuk berkumpul bersama seperti yang insyaAllah akan di adakan di markas bonsai, Magetan, kediamannya Mbah James Bons. Entah kapan terlaksananya, yang jelas kmphlynx bersama Pulsar sudah siap meluncur jika masih diberi umur :)

ji..., ro..., lu..!

ji…, ro…, lu..!

Oya, sebagai penutup, ada yang bikin kmphlynx makin getun alias keki. Beberapa tamu undangan (teman kmphlynx juga) yang menggunakan motor selain merk Honda, motornya diperbolehkan masuk (what :?: :!:). itu pun, kata mereka; mesti melalui proses perdebatan terlebih dahulu…. (whew…. -_- )

sayur asemnya enak.... sayur asemnya enak….

About these ads
Comments
  1. #99 bro. says:

    kalo gak ngeyel n ngomong media onlen ya embuh. dan ngomong kalo gak boleh di dalem mending kami.di luar semua.

  2. Mas Wiro says:

    IMHO

    Menurutku wajar saja tuan rumah “berlaku” seperti itu. Kita selaku
    tamu saya kira wajar bila mengikuti aturan² yg dibuat disana.
    Contoh :
    Dahulu saat saya merokok, tidak berani ketika rumah yg saya kunjungi
    menerapkan tanpa rokok. Saya TERPAKSA, tapi saya menghormati
    “aturan” di rumah tersebut. Juga larangan merokok dll di tempat seperti
    Singapura.

    Menurut saya kita datang memenuhi undangan yg diberikan berikut
    konsekwensi yang ada.
    Banyak, contoh² seperti diatas.

    CMIIW :)

    • kmphlynx says:

      setuju, Mbah Wir…
      baiklah… kita ambil contoh merokok..
      di sebuah resto cepat saji, ada larangan untuk merokok di situ, namun pemilik tempat juga menyediakan ruangan khusus “di dalam” resto tersebut bagi para perokok.

      kembali lagi ke persoalan parkiran…
      kalau memang demikian adanya peraturan di plant 3, tidak menjadi masalah buat diri ini jika sebelumnya ada pemberitahuan.terlebih lagi ternyata ada tamu lain yang diizinkan (imho) :)

      • at0zz says:

        setuju ama kang sapto

      • kaka says:

        kasian mas securitynya..peraturan itu sudah pasti mutlak adanya. tapi disisi lain karena yg dihadapi adalah tamu & beberapa tamu mungkin cukup keras bersikukuh, sebagai security yg tingkatannya “dibawah” seringkali terpaksa meluluskan. ujung2xnya mereka pasti kena sanksi kalau sampe ketahuan atasan, apalagi kalau sampai diekspos di media begini :(

        Note : pengalaman pribadi sebagai pegawai pabrik mendapat cerita dari rekan security

  3. at0zz says:

    wakaka
    aq entuk mlebu tapi misah adoh bgt

    at0zz.wordpress.com/2013/04/16/jalan-jalan-ke-plant-3a-ahm/

  4. bledug says:

    hassseeekkkk……

  5. […] Honda ga boleh masuk, ini di alami beberapa TAMU yang di undang ke Cikarang. Termasuk penguasa kmphlynx-blog yang mengendarai Hond… Bb..bajaj Pulsar. Pak satpam saya rasa cuma menjalankan tugas, […]

  6. nlavia says:

    lebih enak cuminya :p

  7. Maskur says:

    sepakat!!!!!!!!!!
    sayur asem-e enak :D

  8. setia1heri says:

    korban ‘perlakuan khusu’.. :lol:

  9. azizyhoree says:

    aku bawa mazda boleh masuk kok mas :mrgreen: , emang sich lebih keren motuba jadulku dari portuner inopa yg parkir disebelahnya :lol:

  10. banghendri says:

    ketipu sama judulnya
    kirain Pesta Blogger 2013 :mrgreen:

    ternyata blogger otomotif yang diundang AHM
    nice om :)

  11. GrandV says:

    *versi wong jawa

    “Lha niki nggih Honda kok pak, Honda merk Yamaha…. Kulo teng ngomah wonten Honda telu lho, Honda Mio, Honda Vario, Honda Satria… kirang nopo meleh coba ?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s